Beranda / Destinasi / Kota Padang

Kota Padang

Rekomendasi Lokasi Wisata Populer Di Padang

Kota Padang merupakan salah satu kota paling tua di pantai barat Sumatera di Lautan Hindia. Sesuai catatan sejarah mata pencaharian penduduk setempat sebelum abad ke-17 adalah pedagang, petani garam, dan nelayan. Sebagian besar dari keseluruhan luas kota tersebut adalah hutan yang dilindungi, yaitu mencapai lebih dar i 50%. Sementara sisanya merupakan halaman dan bangunan seluas 9%, dan untuk lahan persawahan adalah sekitar 7.5%.

Saat ini kota Padang telah menjadi ibukota provinsi Sumatera Barat dan merupakan kota yang identik dengan legenda Malin Kundang serta karya sastra legendaries Siti Nurbaya yang ditulis oleh sastrawan Marah Roesli. Kota ini berbatasan secara langsung dengan perbukitan dan lautan sehingga menawarkan beragam destinasi wisata alam yang sangat indah. Bagi penghobby jalan-jalan tentu penasaran, bukan,  lokasi wisata yang dapat Anda jelajahi? Simak ulasannya.

 Rekomendasi tempat wisata wajib dikunjungi di kota Padang

Inilah obyek wisata yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Kota Padang.

Air Terjun Tiga Tingkat

Berada di Desa Cendikar, inilah obyek wisata alam  yang paling misterius  karena faktanya tak banyak orang mengetahui tentang keberadaan obyek wisata ini, termasuk berbagai informasi yang berkaitan dengan Air Terjun Tiga Tingkat ini. Sesuai dengan namanya air terjun ini memang mempunyai 3 level ketinggian dan untuk menikmati keindahannya pengunjung harus rela menempuh medan yang terjal dan licin. Cocok sekali bagi penggemar wisata alam sekaligus petualangan.

Museum Adityawarman

Bila Anda menggemari wisata dengan nuansa edukasi, Museum Adityawarman, Padang adalah destinasi wisata yang dapat menjadi alternatif. Dibangun di tahun 1974 pada lahan seluas 2.6 hektar, di sini tersimpan beragam benda bersejarah yang berkaitan dengan Kota Padang.

Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Di pantai inilah Anda dapat menyaksikan tumpukan batu Malin Kundang yang menyerupai adegan saat Malin Kundang mendapatkan kutukan sang Ibu menjadi batu. Tak hanya populer dengan icon tersebut, di pantai ini Anda juga dapat menikmati panorama cantik lautan berlatar belakang Gunung Padang.

Pantai Nirwana

Pantai ini terletak tak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur serta sangat mudah diakses karena jaraknya yang hanya 14 km dari pusat kota Padang.  Jangan lewatkan momen sunset di pantai ini sehingga Anda disarankan berkunjung di sore hari.

Miniature Makkah

Sesuai namanya obyek wisata religi ini memang sengaja dibangun menyerupai kota suci tersebut. Berada di Lubuk Minturun, destinasi wisata ini baru dibangun di tahun 2010. Tujuan pembangunannya memang bukan sebagai lokasi wisata namun sebagai sarana berlatih untuk para calon jamaah haji dan umroh. Obyek wisata ini juga dilengkapi kebun binatang mini yang menyimpan koleksi satwa ular, ikan, unta, dan sebagainya.

Jembatan Siti Nurbaya

Belum ke Padang bila Anda tak menyempatkan diri berkunjung ke jembatan yang ikonik ini. Pengunjung umumnya mendatangi obyek wisata ini di sore hari untuk menikmati pemandangan unik hilir-mudiknya kapal-kapal kayu. Menjelang senja Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang cantik dan lanjutkan wisata Anda dengan berburu kuliner khas Padang di warung-warung tenda sekitar jembatan tersebut.

Lembah Anai

Inilah salah satu icon wisata alam di Kota Padang, serta Sumatera Barat. Terletak di pinggir jalan trans Sumatera, terdapat 3 buah air terjun di Lembah Anai ini, dan salah satunya mencapai ketinggian hingga 35 meter. Jarak Lembah Anai dari pusat kota Padang adalah sekitar 2 km.

Segera jadwalkan wisata Anda ke kota yang cantik ini.

 

Tentang PT. Navis Wisata Tour & Travel

PT. Navis Wisata Tour & Travel established license No 20/30-01/PM/III/2006 provides comprehensive Inbound tourist services with qualified travel staffs and a team of experienced tour guides. With the support of our regional network, we are able to fullfill all your requirements in planning a One-stop Package or Multi-destination Tour programmed to Sumatra & Beyond.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »